Ada yang bilang saya beruntung, benarkah?

dadu

daduAda yang bilang saya beruntung, benarkah? Ya, sebagaian teman-teman hari ini dan kemarin banyak yang mengatakan bahwa saya lagi beruntung. Beruntung kenapa? Apakah saya beruntung karena mendapatkan rizki yang melimpah berupa emas satu peti atau apa gitu? Tidak, hari ini beberapa teman bilang saya beruntung bukan lantaran saya mendapatkan segepok duit atau emas sekarung, tetapi karena Blackberry saya yang kemarin tertinggal di Taxi yang saya tumpangi, sudah kembali lagi ke saya.

Nah kok bisa?

Begini ceritanya. Hari Rabu (17/10) yang lalu saya mendapat sedikit musibah. Taxi yang saya tumpangi mencium pantat mobil lain, cukup parah, hingga kening saya terluka karena terbentur. Karena saking paniknya tidak sadar ternyata Blackberry saya jatuh ke bagaian bawah kursi dan saya baru sadar beberapa waktu setelah saya sudah turun dari taxi tersebut.

Sudah ada sedikit kecelakaan dan handphone terjatuh di dalam taxi, parahnya saya tidak mengingat berapa nomor pintu dari taxi tersebut dan bahkan nama supirnya. Celakanya, saya juga lupa apa nama taxi yang saya tumpangi waktu itu. Untung saat itu saya tidak sendirian, saya bersama teman dari Surabaya, si Rusa Bawean. Dia sebenarnya juga tidak seberapa ingat apa nama taxinya, dia hanya ingat “D Taxi”. Kebiasaan bergantung sama mbah Google, Googling deh dengan keyword D Taxi, ketemu? Jawabnya tidak, karena memang tidak ada armada taxi di Jakarta dengan nama D Taxi.Β  Beruntung, saat saya naik taxi berikutnya, pengemudi taxi tersebut memberi tahu saya bahwa taxi tersebut adalah Dian Taxi,Β  taxi dengan logo atau nama yang mengandung huruf D. πŸ˜€

Tanya teman-teman, rata-rata pada bilang. “Udah Ikhlasin aja BBnya”. Kenapa demikian, karena saya tidak ingat no pintu taxi dan nama supirnya, terus banyak yang bilang Dian Taxi adalah taxi abal-abal. Haduhh… Parahnya, ketika saya hubungi kontak Taxinya no telp yang pertama sudah tak lagi digunakan, dan yang kedua gak ada respons sama sekali. Coba Googling, ternyata banyak testimoni buruk tentang taxi tersebut. Dan memang saya harus ikhlas. πŸ™

Tidak ingat nomor pintu taxi, nama supir, tidak bisa hubungi kontak taxinya, dan di Jakarta. Peluang BB saya kembali, ya mungkin sebagaian besar bilang sangat kecil dan hampir mustahil. Tetapi tidak demikian, keesokan harinya saya mendapatkan telepon dari Dian Taxi mengkonfirmasi kepemilikan BB yang mereka temukan. Kok bisa demikian? Sebelumnya saya sms ke no hp tersebut memberitahukan kalau ada yang menemukan BB tersebut, saya minta untuk menghubungi no yang saya pakai sms tersebut. Alhamdulillah, tidak lama setelah pihak Dian Taxi telepon, BB diantarkan oleh orang Dian Taxi.

Nah, disitulah kenapa teman-teman di sekitar saya bilang saya beruntung. Meskipun BB saya tergolong jadul, yang dimaksud beruntung adalah masih ada orang jujur di Ibu Kota yang katanya keras ini. Sebuah pelajaran pertama yang saya dapat sesaat setelah saya hijrah ke Ibu Kota Negara ini. Sebuah palajaran, bahwa ternyata ketika banyak orang berpendapat bahwa susah menemukan orang baik di jaman seperti ini, ternyata tidak demikian. Pelajaran lain adalah, bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Ketika banyak teman bilang, udah ikhlasin saja BB-nya, dan testimoni miring tentang Taxi tersebut, toh ternyata BB saya masih kembali. Alhamdulillah…

Posting menarik lainnya

10 Comments

  1. wah itu jelas beruntung drek, harus disyukuri dengan mentraktir temen2 ehehe… dan satu lagi: tandanya gusti alloh kasih sinyal bahwa kamu belum waktunya ganti henpun! πŸ™‚

    1. Ehehehe.. Injih mas.. Alhamdulillah banget deh.. Nah padahal bengi sak durunge nggumun dhewe, pengen ganti BB e mbek seng liyo, soale keypad e error.. eh isuk e tragedi trus mbalik maneh.. emang belum saatnya ganti.. πŸ˜€

  2. Esumpah kembali? Mungkin karena taxinya langsung masuk garasi, karena ada masalah tersebut. Jadinya barang ditemukan oleh pihka yg di kantor. Atau emang karena sopirnya emang baik banget, makanya dititipkan di kantor Dian Taxi. Hehehe..

    Tapi emang kamu beruntung deh, karena kemungkinannya sangat sedikit BB mu kembali πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *